Jumat, 24 Mei 2013

UNAS 2013

Hay Indonesia dan Dunia :)
Akhirnya aku posting juga :D

Saat ini aku akan membahas UNAS !! sengaja sih ngebahas UNAS sekarang karna aku pikir jauh lbh baik membahas saat berita dan kisruh UNAS telah usang :D



24 Mei 2013 adalah tanggal yang ditunggu oleh para pelajar se-INDONESIA RAYA karna apa ??? Karna tanggal itu sangat sakral, sakral karna tanggal itu penggumuman kelulusan UNAS diumumkan :D dan Alhamdulillah aku LULUS dengan rata-rata 8.00 :) dengan usaha keras dan jujur aku bangga dengan nilai yang aku peroleh :) sujud syukurku senantiasa aku lakukan :)

But, do you know what?? selain kisruh UNAS yang mencuap di layar tipi berwarna dirumah kita ternyata ada hal yang ga kita ketahui, salah satunya kalo ternyata kunci jawaban unas tu tetep nyampe ketangan para siswa sebelum soal berada ditangan, jujur aja menurutku percuma mereka susah susah buat soal unas sampe 20 kode soal bahkan issue yang terdengar sampai 30 kode soal kalo para oknum sendiri masih suka menyebarkan tradisi lama, dilain sisi aku ga setuju dengan mereka yang pake kunci jawaban, mereka tu 3 tahun sekolah SMA dan knapa coba mreka masi aja pakai kunci ????? mreka kan sekolah fungsinya juga buat mencari ilmu, brati kalo mereka beli kunci jawaban mereka sama aja boong, mereka sama aja ga percaya sama diri sendiri, selain mereka rugi waktu mereka juga rugi materi uda bayar spp mahal masi harus bayar kunci jawaban !!! Dan ini yang aku benci, mereka tu curang tapi hasil mereka bisa jauh diatas dari anak-anak yang mengerjakan UNAS dengan jujur, dan alhasil yang curang dan yang jujur tak ada beda! semua sama !

So, aku harap bagi adek adek yang tahun depan akan UNAS aku HARAP kerjakan dengan JUJUR dan kalian HARUS PERCAYA DIRI. Usahakan disetiap ulangan yang kalian kerjakan lakukan dengan jujur, inget kalo kejujuran itu yang membawa keberkahan, barokah serta kedamaian dalam hidup, ujian sekolah seperti Ujian Akhir Semester, Ujian Tengah Semester dan Ujian Harian adalah suatu latihan untuk berperilaku jujur, dan suatu kebiasaan itu akan bermanfaat bagi ujian dikehidupan kalian. Bagi adik-adiku yang belum bisa berperilaku amanah biasakanlah mulai hari ini berlaku jujur, karna kalian akan mengerti betapa indahnya arti kejujuran.

Percayalah bahwa stiap hal yang dikerjakan secara jujur akan membawa suatu kebahagiaan yang hakiki :) dan disaat kalian mengerjakan sesuatu dan menemukan kesusahan aku harap kalian tetap berusaha keras, jangan sampai terlena mencari cara instan :)

Tetap smangat lanjutkan hari !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo guys :) 1st time i wanna say thank you for ur coming in my blog, but pls give your comment if you have a question or suggestion for me :) have a nice day :)