Kamis, 03 April 2014

Semua kembalikan lagi ke Allah - Sang Pemilik

04 April 2014
pukul 7.33 AM
Bumi Arema

Subhannallah aku tidak tahu harus berbahagia atau bersedih, karena Allah aku menjadi tegar dan kuat kembali, ya meskipun fitrah manusia itu tidak bisa selamanya tegar pasti perasaan itu naik turun, kadang semangat, kadang pesimis, dan kadang menangis, entah mengapa aku harus bersedih karena hal yang menyakitkan itu ku anggap krusial, padahal ada yang lebih krusial, selama ini aku merasa miskin perhatian kepada penciptaku, aku masih sering lupa akan Dia, sehingga aku sibuk dengan penciptaanya, Astagfirullah...
ampun aku Yaa Allah, mohon ampun atas sgala hal yang terjadi, padahal penciptaku itu subhannallah keren banget, Dia kasih kemudahan dalam celah kesulitan, Dia kasih aku pengertian lewat Al-Quran :) entah apa jadinya jika aku tak mengenal Allah sama sekali, mungkin aku jauh lebih sakit saat ini, dan tidak akan sekuat saat ini, Subhannallah Maha Suci Allah dengan segala firmanNya dan tak ada keraguan sedikitpun didalamnya  :) Al - Quran is the best book in world :)

Jika bicara agama, jujur saja aku masih sangat kurang dari kata cukup pintar, aku masih 0.0000000001 ilmuku lebih kecil dari serpihan debu, namun aku percaya Allah bakal melindungiku selama aku mendekatkan diri kepadaNya, aku selalu merasa masalah itu tidak ada jeda, selalu saja datang dan pergi, jika ibarat musik itu musik rap, cepet banget ga pke intro ga pake jeda antar bait, tapi aku sadar dalam masalah itu datangnya seijin Allah, tidak perlu menyalahkan siapa yang menyebabkan kita tersakiti, karna jika kita seperti itu kita tidak sadar bahwa pengadilan seadil-adilnya itu Allah yang pegang kuasa, ngapain sih kita sibuk bicarain ini salah siapa, dan mengadili pelakunya sesuka hati, for me it wasting our time, because what ? because Allah knows everything we dont know, and we know that we had Raqib and also Atid :) so we just need do the best in every single things that we do, believe in Allah, He bring you in this condition and He will heal yours life, He will always beside you, He will never leave you :)

Jadi apapun masalahmu, kembalikan lagi ke Allah, Allah itu besar banget, Allah itu Maha segala-galanya, Maha membolak balikkan perasaan, dan percaya bahwa apa yang Allah sajikan untuk hidupmu itu adalah porsimu, mungkin aku dulu sering bilang Yaa Allah ini itu bukan porsiku, ini terlalu berat untuk kulalui, berilah aku sesuai kemampuanku dan porsiku tapi nyatanya Allah nunjukkin kalo apa yang Ia kasih itu emang porsi kita, dan Allah juga nunjukkin kemampuan dan kekuatan kita, Allah kayak gitu karena dia mau kita jauh lebih kuat lagi daripada sebelumnya, logikanya kalo kita mau lulus SMA pasti harus UNAS dan baru bisa masuk Universitas, nah kalo kita pengen bisa lulus UNAS kita belajar dong pelajaran SMA baik itu matematika, biologi, bahasa etc, ga mungkin dong kita UNAS SMA tapi belajar soal soal latihan UNAS SD ? iya itu lah logikanya :)

Intinyaa segala sesuatu itu datang dengan ijin Allah, kita manusia ga bakal bisa mengelak dan menghindari segala suatu yang udah Allah tentuin buat kita, setiap masalah dan setiap scene sudah Allah kasih buat kita, dan kita sebagai pemain dikasih pilihan untuk jadi baik atau buruk seperti Allah firmankan dalam surat At- Taubah 51, masalah suka ga suka itu udah Allah beritahukan juga dalam surat Al- Baqarah 216.
At- Taubah ayat 51 : Katakanlah "sekali kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami, Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang orang yang beriman harus bertawakkal.         
Al- Baqarah 216 : diwajibkan atas kamu berperang, padahal berperang itu adalah sesuatu yang kamu benci, boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Sesungguhnya Allah tidak pernah memberi porsi yang berlebihan, hal ini Allah sanpaikan dalam surah Ash - Sharh ayat 1 - 8 :
Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu ? dan Kami telah menghilangkan daripadamu bebanmu, yang memberatkan punggungmu ?, dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu , karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, maka apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.

Semoga yaa apa yang terjadi selama ini membuat kita smakin dekat dengan pencipta kita, supaya kita didekatkan dengan ciptaanya yang benar baik adanya. Terimakasih Allah  untuk segala hal dalam hidupku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo guys :) 1st time i wanna say thank you for ur coming in my blog, but pls give your comment if you have a question or suggestion for me :) have a nice day :)