Kamis, 03 April 2014

Tips Masuk Universitas

Long time no bloging :D hihi kali ini Ocik bakal share tentang pengalaman Ocik kuliah :D
Ngga terasa waktu berlalu cepet banget sampai kadang masih ngga percaya kalo sekarang udah mahasiswa :D sekarang ocik duduk di bangku kuliah semester II :D
Tips buat teman-teman yang mau masuk Universitas semoga bermanfaat :


1. Jangan ikut-ikutan temen
Saat kalian kuliah, kalian sudah harus mandiri, tidak ada teman sejati yang bener-bener mau nemenin kalian, saat kalian ada tugas sudah jarang yg mengingatkan bahwa ada tugas yg harus di kumpulkan esok hari :)

2. Jangan salah jurusan dan kenali pekerjaan utama dan sampingan.
Saat kalian akan masuk kuliah kenali passion kalian, bedakan passion dengan hobby, sehingga saat kalian kuliah kalian dapat bertanggung jawab atas apa yg menjadi pilihan kalian sendiri, coba mantapkan hati dengan jurusan apa yg akan kalian ambil, kalian bisa meminta bantuan orangtua, guru BK, kakak tingkat untuk sharing dan tukar pendapat, jangan lupa berdoa kepada Allah supaya kita diberi jalan yang pas dan baik untuk kita. Setelah menentukan jurusan coba kalian searching soal pekerjaan apa saja yg bisa kalian dapatkan jika kalian masuk jurusan tersebut.

3. Kenali Universitas favoritmu.
Disaat adik-adik mau meneruskan ke jenjang universitas, kalian harus mencari tahu kelebihan dan kekurangan dari universitas tersebut, baik ari sistem pengajaran, media pembelajaran, kualitas dosen, fasilitas umum yg diberikan kampus, kerjasama. kampus  dengan pihak luar negeri, sepak terjang alumni lulusan kampus, mencari tahu tata tertib dan biaya pendidikkan supaya tidak kaget saat sudah masuk kuliah.

4. Kenali kehidupan kampus.
Adik-adik perlu tahu jika kehidupan kampus itu beda jauh dari  kehidupan sekolah dimana guru yang senantiasa mengontrol murid dengan berbagai hal seperti menelfon orangtua murid jika murid tidak masuk, bahkan mengobrak abrik siswa agar mengerjakan tugas, namun jika kuliah dosen akan membiarkanmu tdk peduli masuk atau tdk, mengerjakan tugas atau tidak.

5. Kenali kawanmu.
Disaat adik-adik sudah kuliah saatnya adik-adik mencari teman yang berwatak semangat, cerdas, ulet, dan carilah orang yang bisa memberi support karena teman atau sahabat sangat pengaruh bagi kondisi psikolog, di kampus terdapat dua sisi, sisi positif dan negatif dan kalian sendirilah yang akan memilih sisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hallo guys :) 1st time i wanna say thank you for ur coming in my blog, but pls give your comment if you have a question or suggestion for me :) have a nice day :)